E3 2023 Akan Dilaksanakan Secara Hybrid!?

Tahun 2022 menjadi salah satu tahun yang cukup mengecewakan bagi para gamer. Bagaimana tidak, E3 menjadi salah satu event terbesar showcase project game-game terbaru tidak akan diselenggarakan kembali di tahun ini. Sebelumnya di tahun 2020 project ini juga dibatalkan, lantaran tingginya lonjakan pandemi Covid-19 dan tahun 2021 kemarin, E3 dilaksanakan secara daring sebagai upaya pencegahan dari pandemi Covid-19.


Rumor yang beredar ditahun 2023 nanti, E3 akan dilaksanakan secara Hybrid. Kabar ini kami dapatkan dari Tweet seorang jurnalis media AXIOS bernama Stephen Totilo - yang dalam Tweet tersebut, berisi informasi jika ESA sebagai organizer dari event E3 2023 akan menyusun konsep hybrid dalam pelaksanaannya yakni secara tatap muka (Offline) dan secara daring (Online).

ESA juga menyatakan jika E3 akan kembali diselenggarakan di tahun 2023 sebagai sebuah showcase yang mengusung konsep yang seperti sebelumnya,yakni memberikan informasi inovasi terbaru dari industri game, entah game baru atau update dari perkembangan game yang sudah pernah diumumkan sebelumnya.


Pihak manajemen ESA juga akan mengeluarkan semua sumber daya dan energi terbaik meraka dalam menghidupkan sensasi Offline maupun Online di tahun berikutnya. Sehingga walaupun kita akan menikmatinya melalui layar gadget atau mungkin datang secara langsung, kita tetap akan menikmatinya.

Hal ini, tentu saja menuntut jika dilihat dari perspektif orang Indonesia, dimana jika kita iingin beranjak untik hadir pada Event E3 - tentunya akan menelan biaya yanh cukuo menguras kantong. Jika diselenggarakan dalam format Hybrid tentunya, kita bisa menikmatinya secara Online walaupun mungkin tidak bisa mencobanya secara langsung. Untuk orang yang berada di Los Angeles juga sangat diuntungkan, karena mereka bisa langsung datang kesana dan mencoba game-game baru secara langsung melalui demo atau showcase proyek game baru lainnya!

Oh ya, ngomong-ngomong soal E3 yang telah resmi tidak akan hadir di tahun ini, salah satu event game besar untuk para gamer terutama yang mempunyai rasa wibu yang sangat kuat, Tokyo Game Show akan kembali lagi secara Offline setelah hampir tiga tahun digelar secara Online, cukup menarik menjadi Opsi lain bukan? Soo nikmati alurnya and keep calm!